How to promote???

HOW TO PROMOTE ?
Bagaimana Mempromosikan Usaha

Jika anda memulai sebuah usaha kecil, maka salah satu fokus utama adalah mengenalkan pada konsumen yang akan membeli apapun yang anda tawarkan. Oleh karena itu, pada tahap awal pengembangan bisnis, sangat penting untuk beriklan dengan tepat. Inilah yang akan membangun bisnis anda. Ada beberapa cara beberapa cara mengiklankan bisnis anda. Namun, anda harus memiliki ide kreatif. Bisnis yang paling berhasil adalah yang tahu bagaimana mengisi pasar dan mengomonikasikan dengan cara baru dan kreativitas yang tinggi serta target pasar yang tepat.
Punya usaha tidak harus punya produk sendiri, BOPOL (berbisnis optimis produk orang lain) tinggal cari photos atau sample lalu tawarkan, jangan lupa naikkan harga  jual sewajarnya , lakukan terus niscaya sukses denga modal minim hasil besar.
  • WORDS OF MOUTH (PACKAGING,TASTE,SERVICE)
    Cara ini harus dilakukan, suatu cara promosi yang sangat murah, kita dekati konsument, sampaikan secara pace to pace produk yang kita miliki, datangi konsument, lakukan silaturahmi dan memperkenalkan product yang kita miliki ke kenalan yang kita kenal, teman-teman , sanak keluarga dekat, komunitas yang ada dengan harapkan kita bisa memperkenalan product kita. Disini kita perlu memberikan kesan baik ke konsument untuk menunjukkan bahwa product kita sangat baik dan mempunyai harga lebih murah dari apa yang mereka harapkan. disini juga kita sebagai penjual harus menunjukan qualitas barang tersebut lebih baik dari yang lain dengan cara menunjukan packaging/penampilan product yang lebih baik dari produk yang sebanding di kompetitor kita. Berikan mereka rangsangan pada mereka agar mau mencoba / tasting product kita serta yang amat penting kita harus memberikan pelayanan yang lebih baik dari kompetitor kita baik ketepatan waktu, keramahan dan informasi yang memungkinkan terhadap product kita untuk menunjukan nilai tambah. kalaus emua itu bisa dipenuhi niscaya mereka/konsument kita akan berbicara keteman-temannya, kekeluarga mereka dan mereka akan mempromosikan product yang kita miliki. Serta sering-sering menginformasikan ke koneksi kita, Mintalah marketing partners, konsultan, rekan bisnis dan sebagainya untuk menyebarluaskan product kita. Kita dapat melakukan promosi silang dengan bisnis lainnya. Ini merupakan salah satu metode iklan yang paling powerful. Jika anda dapat menemukan bisnis lokal lainnya yang baik dengan anda, anda dapat menawarkan mempromosikan mereka jika mereka mempromosikan anda.

  • SMS BROADCAST
    Cara ini juga sangat baik, tapi kita harus mengetahui Nomor telphon konsument maupun calon konsument kita, Nomor telphon kita bisa dapat dari pelanggan yang kita ketahui, sahabat/teman, keluarga ataupun dari komunitas yang kita miliki, dari orang-orang yang kita kenal serta mungkin yang terbaik kita memberikan nilai plus berupa kupon hadiah untuk di undi dengan hadiah menarik , dikupon undian ini agar dibikinkan rangkap 2 yang mana satu rangkap untuk pembeli/konsument dan yang satu lagi untuk kita simpan, disini kita mencari data nama pelanggan dan disana kita haruskan mencantumkan nomor telephone HP untuk diundi pada hari ulang tahun Toko/perusahan yang kita miliki. nah dari sini kita punya Nomor telphon yang bisa kita kirimkan SMS paling tidak seminggu sekali memberitahukan special offer atau product-product yang baru yang baru tersedia diperusahan kita.

  • BROCHURE:
    Semua materi identitas usaha mulai kartu nama,kop surat,brosur,amplop bahkan bila perlu stiker yang ditempel pada kendaran sahabat tercantum alamat website usaha atau toko online sahabat. Cari ini yang juga sangat efectif karena berupa alat promosi yang sangat tren, membikin brochuse yang mempunya tren menjual, baik warna bruchure dan kata-kata yang dipakaipun mudah untuk dipahami oleh masyarakat terutama baik dan mudah dimengerti oleh masyarakat menengah kebawah dan sudah barang tentu masyarakat yang menengah keatas juga sangat mudah mengerti karena mungkin tingkat pengalaman dan pengetahuan mereka mungkin melebihi masyarakat menengah kebawah, disini tidak perlu memakai tren berbahasa yang agak modern kren (bahasa inggris) pakai kata-kata yang sangat mudah dipahami dan sering didengarkan dimasyarakat serta memiliki nilai mudah diingat. kita harus menyebarkan ke orang-orang yang tepat, sebarkan brochure tersebut sebanyak mungkin sesuai dengan target yang diharapkan. Anda juga dapat meletakkan iklan di even yang menarik banyak orang. Kartu bisnis cukup murah untuk diproduksi dan anda dapat menggunakannya sebagai alat marketing yang efektif. Anda dapat menambahkan kupon dibelakangnya, sehingga jika mereka membawa kartu tersebut, mereka akan mendapatkan diskon. Letakkan di tempat yang strategis, dan berikan pada orang yang menurut anda dapat menggunakan produk atau jasa anda. Pastikan kartu anda terlihat profesional dan didesain dengan baik, dengan teks yang mendorong orang untuk mengunjungi usaha anda. Kemudian, sebarkan sebanyak mungkin.


  • E-MARKETING
    Excibicion exspo en argentinaCara ini agak lebih modern tapi diperlukan dalam zaman global ini, tapi kita perlu mendata penaggan kita untuk mendapatkan e-mail pelanggan, dan disini juga seperti tehnik menjual dengan SMS BROADCAST tapi dinini kita aktif mengirimkan e-mail tentang product-product terbaru dan special offer yang kita miliki. ini sanagt penting sekali bagi yang berbisnis online (INternet marketting system) seperti yang dilakukan penulis terhadap pelanggannya yang tersebar di luar negeri, mau tidak mau harus aktif menginformasikan tren, product baru dan special offer yang di tawarkan ke clientnya maupun calon buyer yang baru, yang mana alamat e-mail yang di dapat dari data corespondent yang pernah mengirimi e-mail ke server e-mail yang telah dimiliki.

  • PRESS RELEASE
    Cara ini juga efectif tapi dominan untuk pelanggan yang targetnya cukup besar, karena biyaya untuk pembuatan bahan promosi poress realease berupa CD/ catalogue digital , talk show, dan komunikasi Photo Product bali carving yang di pamerkan oleh VisionBali arts craft Exporter  pada acara  Expo International 2009 dalam acara Perss Release dalam Promosi besar-besaran lewat Media Television dan Koran-koran setempatlainnya yang memerlukan biaya yang cukup mahal tapi targetnya juga cukup besar. seperti persiapan seminra, workshop, louching buku, pembukaan perusahan baru dan lain sebagainya. serta melakukan penampilan promosi usaha kita pada media cetak electronik, TV show, Majalh-majalah, Koran-koran yang ngetren seperti saat ini. Benda iklan khusus seperti gantungan kunci, mug, mouse pad, bolpen atau pencil, dan produk aparel merupakan alat yang efektif untuk mendistribusikan alamat kontact serta jenis produk yang kita miliki. Juga bisa menggunakan cara lain seperti fax cover sheets, kendaraan, billboard, bingkai foto, iklan di Yellow Page, T-shirt, bola golf dan lain sebagainya, Kemudian, pastikan anda terdaftar di direktori bisnis lokal. Termasuk yellow pages. Jadikan ini sebagai prioritas utama untuk masuk dalam yellow pages - lebih baik dengan iklan yang besar. Jika anda tidak yakin bagaimana melakukannya, lihat pada edisi terbaru nomor telepon yang dapat dihubungi untuk mendapatkan informasi tersebut. Sistem transportasi umum menawarkan banyak peluang beriklan dengan cara yang murah, namun mencapai audien yang besar. Anda dapat mengiklankan bisnis anda di bangku, halte bis, atau bis. Banyak pemilik usaha mengiklankan bisnisnya dengan kendaraan mereka. Dengan gambar yang sesuai, anda mendapatkan logo yang bagus di mobil anda. Jenis promosi seperti ini biasanya berhasil, dan dengan logo yang eye-catching, anda akan melihat peningkatan jumlah pengunjung pada bisnis anda.


  • SAMPLING
    Ini juga cara promosi yang baik, kita berikan pelanggan merasakan product tersebut denagn cara memberikan secara cuma-cuma, memberikan sample untuk di testing/ dicoba agar client bisa merasakan manfaat dari product tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya lebih jauh dan dalam jumlah yang cukup banyak serta rutinitas yang cukup sering.

  • EXHIBITION
    Excibicion en paraguayNah, yang ini juga sanagt bagus tapi ada juga biyaya cukup besar untuk pelaksanaan pameran yang akan diikuti.dibuat. barang-barang harus ditunjukkan alias dipajang ditempat pameran agar konsument/calon pembeli melihat langsung product yang kita miliki. cara ini biasanya sanagt efektif juga karena saat pameran kita bisa mempersiapkan semua bahan promosi tersebut diatas termasuk Bruchure, press releace, sampling. disini juga kesempatan untuk mengumpulkan data konsument dengan menyediakan buku tamu untuk mendapatkan data baik berupa nomor telphone untuk dapat kita kirimi SMS E-marketting serta mendapatkan alamat e-mail konsument baru. disini kita harsu menanpilkan product, packagging, serta mempromosikan memberikan informasi sebanyak mungkin kepada pengunjung untuk mendapatkan kesan bahwa product yang kita miliki adalah terbaik. dengan tujuan nanti kalau mereka memerlukan agar datang pada kita untuk membeli produk kita bahkan menyebar luaskan informasi ini tentang product kita ke teman-teman, keluarga atau kepada siapa saja sebagai bahan untuk mempromosikan dari mulut ke mulut (WORDS OF MOUTH)

Ingat : Untuk memasarkan suatu product harus dikomunikasikan agar konsument tahu kita punya product. makin sering ketemu orang dan menginformasikan product kita maka semakin luas prosfect pemasan kita, bisnis bisa berasil perlu waktu dan kepuguhan/ketelatenan tidak henti-hentinya menyampaikan kepada kelayak ramai agar dikenal kita punya product itu, semua perlu process dan waktu berjalan niscaya kita bisa menjualnya sedikit demi sedikit dan makin banyak serta sangat banyak, yang penting kita harus tetap bertahan semangat membangun networking marketting melakukan langkah mempromosikan denagn cara tersebut diatas.

http://www.eubali.com/Bagaimana-mempromosikan-usaha.html

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
PINTER, ASIK CARI TEMEN BERGAUL DEH